Cara Mudah Upgrade Akun DANA Premium

Daftar Isi

Setelah mencoba beberapa uang elektronik, seperti GO-PAY, OVO, Sakuku, dan LinkAja, kini giliran mencoba uang digital yang bernama DANA. Tidak sekedar mencoba, tetapi saya juga melakukan upgrade DANA user Premium. Dan, pada postingan kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang cara mudah upgrade akun DANA Premium yang baru saja saya lakukan.

DANA merupakan salah satu pembayaran non tunai yang dapat dilakukan dari genggaman Anda. Berbagai macam transaksi elektronik dapat dilakukan oleh DANA, seperti Transfer Bank, Kartu Kredit, dan Setor Tunai ke minimarket.

Cara Mudah Upgrade Akun DANA Premium
Beberapa partner yang telah di gandeng oleh DANA antara lain, Bukalapak, Ramayana, Alfamart, Alfamidi, Cinema 21, BPJS Kesehatan, dan masih banyak lagi.

Sebelum kita lanjutkan, sebaiknya ketahui terlebih dahulu apa saja keuntungan bila menggunakan akun DANA Premium. Keuntungan sebagai Premium User DANA antara lain: bisa top up saldo sampai dengan 10 juta, bisa kirim uang, bisa tarik tunai, mendapatkan penawaran spesial dan berbagai keuntungan lainnya.

Baiklah, sekarang kita lanjutkan dengan langkah-langkah apa saja untuk upgrade akun DANA Premium. Namun sebelum itu, pastikan bahwa aplikasi DANA telah terpasang pada ponsel Anda.

Jika belum, silakan download aplikasi DANA di Google Play Store untuk pengguna Android, dan di App Store bagi pengguna iPhone atau iOS.

Cara Mudah Upgrade Akun DANA Premium

  • Buka aplikasi DANA pada smartphone Anda, lalu ketuk icon Me di pojok kanan bawah
buka aplikasi dana

  • Setelah laman My Account terbuka, lalu ketuk Verify Your Account
verify your account


  • Berikutnya, ketuk tombol Unlock Now, untuk mulai upgrade akun Anda
upgrade dengan e ktp

  • Dokumen yang pertama harus Anda siapkan adalah e-KTP. Jika e-KTP telah siap, maka ketuk tombol Yes I'm Ready
siap untuk melanjutkan

  • Selanjutnya, ambil gambar e-KTP Anda dengan cara tempatkan e-KTP pada dalam bingkai yang telah disediakan, lalu tekan tombol shutter
ambil gambar e-ktp anda


  • Langkah berikutnya adalah, selfie, untuk mencocokkan foto yang ada di KTP dengan foto Anda. Jika Anda telah siap, maka ketuk tombol Start
selfi untuk dana premium

  • Untuk mengambil gambar ketika selfie, Anda harus mengedipkan mata, sebab tidak tersedia tombol shutter
kedipkan mata untuk menangkap gambar

  • Langkah terakhir, siapkan nomor Kartu Keluarga Anda, lalu tekan OK
verifikasi ktp

  • Langkah terakhir, masukkan nomor Kartu Keluarga pada kolom yang telah disediakan. Sebelum lanjut, pastikan bahwa nomor KK yang Anda masukkan telah benar untuk menghindari gagal dalam proses upgrade DANA Premium ini. Setelah yakin bahwa nomor yang Anda tuliskan benar, lalu klik Submit
masukkan nomor kartu keluarga

  • Jika semua data-data yang Anda masukkan benar, maka sesaat kemudian pada layar smartphone akan terlihat bahwa akun DANA Anda telah menjadi Premium. Seperti terlihat pada gambar di bawah ini
Upgrade DANA Premium sukses

Itulah tadi tutorial sederhana tentang cara mudah upgrade akun DANA Premium yang dapat dilakukan apabila Anda menginginkan fitur lebih dari akun DANA Anda, seperti transfer saldo ke akun lain, transfer ke rekening Bank, dan lainnya.

Selamat mencoba