Cara Sederhana Membuat Kopi Krimer Yang Nikmat

Daftar Isi

Saya adalah peminum kopi, karena hampir setiap saya hari meminumnya. Terutama kopi dengan campuran krimer yang paling sering saya nikmati, karena gurih rasanya, dan rasa pahitnya pun tidak begitu terasa.

Kebiasaan minum kopi ini telah saya lakukan sejak masa kuliah dulu. Awalnya adalah dengan membeli kopi sachet. Alasannya karena praktis dan pas untuk anak kost. Tinggal seduh dengan air panas, maka kopi siap untuk dinikmati.

Cara Sederhana Membuat Kopi Krimer Yang Nikmat

Kebiasaan itu terus saya lakukan hingga kini. Namun belakangan, saya mencoba menyeduh sendiri dengan membeli kopi, krimer dan gula secara terpisah. Awalnya, rasa kopi hasil seduhan saya itu aneh, jauh dari rasa kopi sachet yang biasanya saya minum. Mungkin karena rumus yang saya gunakan untuk membuat kopi krimer itu masih salah.

Namun setelah beberapa kali mencoba, akhirnya saya mendapatkan formula cara membuat kopi krimer yang nikmat menurut saya. Karena hasil campuran antara kopi, krimer, gula dan air panas menghasilkan rasa kopi yang hampir sama dengan kopi sachet yang biasa saya minum. Bahkan lebih enak dari kopi sachet jenis tertentu. Tidak percaya? cobalah rumus di bawah ini.


Rumus sederhana membuat kopi krimer yang nikmat

Rumusnya adalah

123

Untuk membuat secangkir kopi krimer yang nikmat cukup campurkan:

  • 1 sendok teh kopi
  • 2 sendok teh gula
  • 3 sendok teh krimer

Lalu, seduh dengan air panas.

Maka, kopi krimer pun siap untuk dinikmati.

Bagaimana? Sangat mudah bukan cara membuatnya?

Selamat mencoba!